Bisnis adenium


Bisnis adenium ini sangat menarik perhatian saya, setelah saya lulus kulia, cita-cita bisnis saya ingin menjadi pengusaha tanaman hias adenium. Mengapa saya memilih bisnis ini, dikarenakan bisnis adenium ini cukup bagus prospeknya bagi para pembisnis pemula. Modal yang di perlukan dalam bisnis ini juga tgidak begitu besar, apa lagi jika kita sudah mempunyai lahan sendiri pasti modal yang di perlukan tidak akan banyak.

Produksi batang adenium memang salah satu bisnis terpenting dalam adenium. Bila diibaratkan piramida, perkebunan batang bawah ada didasar. Pangsa pasarnya juga paling banyak. Bahkan harga jual batang adenium yang kualitasnya bagus bisa mencapai ratusan ribu.

Kita hanya membeli 45.000 biji adenium sekitar 2 juta dan disemai di lahan yang berukuran besar dengan waktu kurang dari 1 satu tahun kita sudah bisa menjual pohon adenium yang telah tumbuh dari pensemaiyan selama kurang dari  1 tahun.

Setelah itu kita melakukan Program kaki adenium  berumur 4-7 bula, lalu di program kaki selama 6-12 bulan. Adenium yang bakal di program merupakan seleksi dari ribuan tanaman hasil semaian, karena itu harganya berlipat. Adenium berumur 5-6 bulan yang lazimnya di jual berkisar Rp40rb- Rp 40rb perpohon. Setelah diprogram selama 6-12 bulan harga terdongkrak hingga Rp 150rb- Rp 1 jt per pohon. Jadi bisa di byang kan saja berapa keuntungan kita jika berbisnis adenium ini. Hanya dengan bermodalkan lahan dan uang 2 jt kita bisa meraih untung ratusan juta per tahun. Maka dari ini cita-cita saya kelak nanti ingin menjadi pengusaha tanaman hias adenium.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s