WAHYU ADITIYA PENGUSAHA MUDA HELLOMOTION YANG SUKSES


Wahyu adtiya adalah pemuda asal kota malang yang memiliki bakat gambar sejak kecil. di usianya yang relatif muda, wahuy adtiya nyaris memiliki semuanya. Dia mempunyai kemampuan dibidang desain grafis dan animasi, bahkan ia menjadi pemain utama dalam bisnis desain grafis dan animasi di indonesia. Selain itu ia juga telah di cari oleh perusahaan kereatif untuk menggarap sederetan iklan. Baik iklan komersil ataupun layanan masyarakat.

Nama wahyu adtiya semakin terkenal ketika ia dinobatkan sebagai international young screen entrepreneur of  the year 2007. Dewan juri menilai adit  berhasil mengawinkan  kereativvita, idealisme, dan bisnis di usia muda. Di usia yang baru menginjak 27 tahun , ia suadah berhasil mendirikan sekolah film hellomotion.

Kegemaran adit dalam bidang menggambar sudah terlihat sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Dia pun pernah menjadi juara lomba mengambar.kegemaran membacanya pun sering ia salurkan dengan mengirim gambar kepada tino sidin, tokoh legendaris yang mengisi acara “gemar membaca” di tvri.

Masuk ke kelas VI SD, dia rajin mengisi buku tulisnya dengan gambar dan cerita. Bagi adit dari pada membeli maenan ia lebih memilih membeli kertas HVS untuk menggambar.dia huga rajin menyulap bukunya menjadi majalah yang penuh dengan gambar-gambar ilustrasi sederhana dari berbagai tokoh rekannya. Setelah menginjak  SMP, dia dipercaya mengelolah satu rubrik khusus untuk majalah sekolah.

Menginjak SMA hobi menggambar adit terus berlanjut, bahkan dinding sekolah pun tidak luput ia gambar. Menurutnya dia adalah murid pertama yang diperbolehkan menggambar dinding sekolahan. Ketika melanjutkan pendidikan perkuliahan,  ia memilih kuliah yang tidak ada matematikanya.

Akhirnya adit menuntut ilmu di advanced diploma of interactive multimedia-KVB institute of tech, syedney, australia, untuk mempelajari multimedia. Karier adit selepas kuliah di mulai sebagai creative designer dan animator di trans tv, selepas dari trans tv, adit memilih bekerja freelance selama satju tahun.

Tawaran bekerja di perusahaan orang lain tidak membuat adit tertarik. Percaya diri akan kemampuanya, adit beserta tujuh temanya membuat perusahaan di bidang  jasa, saya usaha ini gagal. Namun ia tidak putus  asa, berbekal pinjaman bank sebesar RP 400 juta, ia membangun lembaga khursus animasi. Setelah berjalan selama lima tahun bisnis  adit mulai berkembang dengan pesat.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s